Kulkas Freench-door

4 Hal yang Harus Anda Pertimbangkan Sebelum Membeli Kulkas

Percaya atau tidak, kulkas merupakan invesasi bagi pemilik rumah. Mungkin banyak dari Anda yang menyepelekan dalam memilih kulkas untuk dapur Anda. Namun, jika Anda salah memilih, akan berakibat buruk bagi kualitas makanan Anda dan masih banyak masalah lainnya yang akan merugikan Anda. Maka dari itu, sebenarnya banyak sekali hal-hal yang harus dipertimbangkan dan tidak semudah itu memilih kulkas untuk Anda. Berikut ini adalah tips-tips dalam memilih kulkas yang tepat.

  1. Ketahui empat tipe utama kulkas di pasaran

Mungkin bagi Anda, ukuran adalah hal yang paling utama yang menjadi pertimbangan dalam memilih. Besarnya ukuran kulkas yang Anda mau pasti akan Anda cocokan dengan ruang yang tersedia di dapur Anda. Ternyata, sudah banyak sekali model dan tipe kulkas yang tersebar di pasaran. Anda harus mengetahui empat tipe kulkas berikut ini.

Kulkas Freench-door. Kulkas ini memiliki tiga pintu. Dua pintu yang dibuka ke arah luar di bagian atas sehingga ukuran pintu lebih kecil dan letak freezer berada di bagian bawah kulkas

Kulkas pintu dua sisi. Kulkas dua pintu ini terbagi atas dua ruang saja dan memiliki ukuran pintu yang kecil yang dapat dibuka ke arah luar. Letak freezer terdapat di kedua bagian kulkas.

Kulkas dengan freezer di atas. Kulkas konvensional yang memiliki dua ruang saja. Freezer terdapat di bagian atas kulkas dan ruang penyimpanan berada di bagian bawah.

Kulkas dengan freezer di bawah. Tidak berbeda jauh dengan kulkas dengan freezer di atas. Letak kulkasnya sendiri ada di bagian atas dan freezer ada di bagian bawah.

Pastinya ada kulkas dengan model lain yang ada di pasaran. Namun kulkas di atas tersebut adalah kulkas yang wajib Anda ketahui dalam pemilihan kulkas. Masing-masing kulkas memiliki kekurangan dan kelebihan, tapi semua keputusan ada di tangan Anda yang akan Anda kaitkan dengan selera dan gaya hidup Anda. Lakukan research sebanyak mungkin sebelum Anda pergi ke toko sehingga Anda tidak akan merasa kebingungan saat Anda membelinya.

  1. Perimbangkan ruang yang tersedia

Sangat penting dalam pemilihan kulkas untuk Anda memikirkan dengan hati-hati dimana kulkas milik Anda akan diletakkan. Namun ada hal lain yang tidak kalah penting, yaitu ruang gerak kulkas Anda. Sebagai contoh adalah apakah ruangan Anda tidak akan terasa sempit ketika pintu kulkas dibuka dan kulkas tidak ‘terpentok’ bagian manapun di ruangan Anda.

  1. Pilih yang sesuai dengan lifestyle Anda

Pemilihan kulkas juga harus disesuaikan dengan kebutuhan sehari-hari atau lifestyle Anda. Apakah Anda tinggal sendiri atau sudah bekeluarga? Apakah Anda memiliki riwayat penyakit? Pertanyaan ini sangat mempengaruhi ukuran dan model kulkas yang akan Anda beli. Jika Anda berkeluarga akan memilih kulkas dengan model door-in-door yang memilki banyak storage seperti freezer yang letaknya terpisah yaitu di bagian bawah kulkas. Jika Anda memiliki ruangan yang terbatas untuk ruang gerak kulkas, kulkas dengan freezer diatas atau kulkas dengan pintu double menjadi pilihan yang tepat.

  1. Pilih yang sesuai dengan pola makan Anda

Bagaimana pola makan Anda mempengaruhi pemilihan kulkas? Jika Anda memiliki pola makan hidup yang sehat sehingga Anda banyak memproduksi makanan Anda sendiri, Anda bisa memilih kulkas dengan banyak pintu. Jika Anda penggemar makanan beku atau cepat saji, Anda sebaiknya memilih model kulkas dengan freezer yang letaknya di bawah kulkas. Jika Anda adalah penggemar susu, jus, dan minuman-minuman lain, Anda bisa memilih kulkas dengan rak yang bisa dipindah-pindah.

Semoga tips di atas bermanfaat untuk Anda dan menjadi pedoman yang valid dalam membeli kulkas. Jika Anda pengguna lama kulkas dan memiliki masalah pada kulkas, khususnya Anda yang berada di daerah Jakarta Selatan, Anda bisa menemukan banyak jasa service kulkas jakarta selatan