7 Model Jam Tangan yang Cocok untuk Cowok

7 Model Jam Tangan yang Cocok untuk Cowok

Jam tangan merupakan barang yang harus ada di pergelangan tangan, termasuk cowok. Selain bisa mengingatkan Anda untuk on time dalam setiap kegiatan, jam bisa menjadi cerminan kepribadian seseorang. Banyak yang bilang, orang yang memakai jam berarti bisa menghargai waktu. Berikut model jam yang cocok untuk cowok.

  1. Jam Stainless Steel

Jam tangan bahan stainless steel bisa menjadi pilihan para cowok. Bahan ini hampir bisa ditemui dalam brand jam seluruh dunia. Hal tersebut karena stainless steel memiliki tampilan elegan. Ketahanan bahan ini juga sangat baik dan tidak berkarat jika terkena air.

Selain itu, bahan ini tahan terhadap benturan sehingga tidak akan menimbulkan goresan. Selain desain yang terkesan mewah, jam ini bisa memberikan tambahan nuansa maskulin. Jam modern yang satu ini cocok digunakan kemana saja, kecuali saat olahraga Anda harus melepasnya.

  1. Jam Strap Kulit

Bagi Anda yang alergi saat memakai logam, stainless steel, dan sejenisnya, Anda bisa pakai jam strap kulit. Bahan kulit memiliki bobot yang ringan dan berkualitas, tebal dan empuk. Dari segi perawatan, jam ini perlu ekstra perawatan jika ingin tetap awet.

Jam ini bisa membuat penampilan lebih elegan sekaligus memberikan kesan casual. Dengan desain classic, warna coklat dan hitam menjadi pilihan tepat. Selain netral, kedua warna tersebut lebih cocok untuk semua warna kulit.

Anda bisa menyesuaikan warna strap dengan sepatu atau sabuk Anda. Jam ini memiliki harga sesuai kualitas kulit yang digunakan. Cukup padukan dengan kemeja lengan panjang dan celana panjang, Anda akan terlihat berkelas menggunakan jam ini.

  1. Jam Strap Canvas

Tampilan extra casual bisa ditampilkan dengan jam strap canvas. Bahannya cenderung ringan dan nyaman dipakai. Warna yang tersedia juga bermacam-macam sehingga Anda bisa pilih sesuai kesukaan.

  1. Jam Strap Karet

Jam dengan strap karet banyak disukai para remaja. Selain ringan, jam ini terlihat sporty. Namun, jam model ini tidak bisa digunakan saat acara resmi. Jam steak karet cocok untuk para cowok yang suka kegiatan outdoor dan traveling.

  1. Smart Watch

Smart Watch cocok untuk Anda yang memiliki hobi mengoleksi gadget dan mengikuti trend terbaru. Desainnya futuristic dan memiliki banyak fungsi. Kecanggihan jam ini yaitu bisa connect dengan ponsel sehingga tidak membuat repot membuka ponsel.

Dengan jam ini Anda bisa melakukan panggilan telepon atau pesan dengan mudah. Perusahaan yang pertama kali mengeluarkan jam ini yaitu Apple. Fiturnya pun saat ini semakin dikembangkan sehingga lebih bervariasi.

  1. Jam Mekanik Konvensional

Jam mekanik konvensional masih tidak terkalahkan dengan smart watch. Jam ini masih memiliki banyak peminat. Meskipun lebih classy, tapi jam mekanik konvensional terlihat elegan sehingga memberi prestise tersendiri bagi cowok yang memakainya.

Desainnya dinilai sangat unik dengan bentuk kompleks. Jam ini sangat cocok untuk menghadiri acara bersifat formal, seperti rapat penting, kondangan, atau ke kantor. Tidak heran jika jam ini dibanderol dengan harga lebih mahal dari jam lainnya.

  1. Bracelet atau Rantai Logam

Jam dengan model rantai biasanya berbahan titanium. Jam ini cocok digunakan di berbagai acara, baik formal maupun casual. Desainnya klasik tapi masih terlihat maskulin. Bahan titanium bisa menyebabkan alergi, sehingga Anda perlu mencobanya sehari.

Hal ini untuk memastikan apakah Anda punya alergi terhadap titanium. Bahan titanium dipandang lebih kuat dari stainless steel, tapi jam ini sulit diperbaiki. Jam ini kurang cocok untuk dipakai saat dipakai aktivitas outdoor karena kurang nyaman.

Cowok lebih suka memakai jam tangan sesuai kepribadiannya. Pilihan jam semakin tahun semakin bertambah. Selain desain yang diunggulkan, fungsinya pun lebih banyak. Anda bisa menemukan jam favorit di blibli.com.