Mau Beli Baju Perlengkapan Bayi

Mau Beli Baju Perlengkapan Bayi? Pilihlah 5 Bahan ini!

Anda tentu suka membeli baju bayi yang terlihat lucu dan tergoda dengan warnanya yang menarik. Tapi jangan sampai lupa untuk memastikan baju perlengkapan bayi yang akan Anda beli aman dipakai oleh bayi Anda, mengingat kulitnya yang masih lembut dan sensitif. Ini 5 bahan yang bisa menjadi pilihan Anda untuk kenyamanan bayi.

  1. Katun

Bahan yang paling umum digunakan untuk baju bayi karena bahan ini memiliki tekstur yang lembut, nyaman dikulit, menyerap keringat, dan menghangatkan tubuh bayi dengan cara menahan sedikit panas. Bahan katun yang dimaksud ialah katun kaos yang memiliki elastisitas dan fleksibel sehingga membuat bayi bisa dengan bebas bergerak.

  1. Fleece

Bahan ini memiliki tekstur yang halus dan hangat tapi tidak panas dengan tampilan menyerupai benang wol. Bahan fleece ini biasanya digunakan pada bahan baju yang tebal seperti jaket bayi yang sangat cocok dipakai saat musim hujan namun bahan ini memiliki kelebihan yaitu cepat kering.

  1. Bamboo

Bahan ini terbuat dari serat alami yang dihasilkan oleh 100% kapas. Bahan bamboo cocok dipakai untuk baju luar bayi dan bahan baju ini juga mudah menyesuaikan dengan suhu badan bayi serta memiliki sifat anti bakteri dan anti elergi.

  1. Kain Minky

Bahan ini merupakan jenis kain seperti beludru yang terbuat dari microfiber dengan memiliki tekstur yang lembut, halus, dan fleksibel. Kelebihan dari kain minky ialah memberikan kesan kemewahan yang biasanya sering digunakan selain sebagai baju juga untuk selimut serta jaket bayi.

  1. Kombinasi Katun dan Spandex

Bahan spandex memiliki serat yang sintetis sehingga memberikan rasa sejuk dan stretch saat dipakai sehingga memudahkan bayi untuk bergerak dengan nyaman. Kombinasi ke dua bahan ini memberikan kenyamanan yang lebih kepada bayi Anda baik dipakai saat siang dan malam hari. Biasanya bahan ini ditemukan pada celana atau rok bayi.

Pengetahuan tentang jenis bahan ini akan sangat berguna bagi Anda dalam memilih baju perlengkapan bayi. Sehingga Anda bisa menghindari membeli baju bayi yang berbahan kasar dan keras karena bisa membuat kulit bayi terkena iritasi kulit. Hindari juga untuk membeli baju berbahan pure nilon, jeans, dan parasut karena bahan ini membuat bayi merasa gerah.