Pahami Ciri-Ciri Asuransi Mobil Yang Terpercaya

Pahami Ciri-Ciri Asuransi Mobil Yang Terpercaya

Tak hanya tubuh anda saja yang butuh di asuransikan. Tetapi mobil kesayangan anda, juga wajib untuk di asuransikan. Sehingga ketika terjadi hal yang tidak diinginkan, akan lebih mudah untuk mengatasi semua kerugiannya. Kecelakaan atau kehilangan merupakan suatu hal yang bisa saja terjadi pada mobil anda. Dengan mengasuransikan mobil, anda akan mendapatkan banyak sekali manfaat. Saat ini sudah banyak sekali perusahaan yang menyediakan jasa asuransi all risk garda oto untuk mobil. Dengan asuransi ini, anda akan mendapatkan perlindungan secara menyeluruh. Tapi pilihlah dengan hati-hati, karena banyak asuransi yang tidak terpercaya. Berikut ini ciri-ciri asuransi mobil yang terpercaya.

Sudah Terdaftar Di OJK

OJK merupakan otoritas jasa keuangan, yang mengurusi semua masalah keuangan perdagangan di indonesia. Jadi semua perusahaan yang bekerja atau berurusan dengan uang, harus terdaftar di ojk. Misalnya bank, asuransi, koperasi dan lainnya. Jadi gunakan jasa asuransi yang sudah terdaftar di ojk. Misalnya asuransi kendaraan garda oto, yang sudah jelas untuk masalah legalitasnya.

Proses Pelayanan Klaim Tidak Berbelit

Jasa penyedia asuransi all risk garda oto yang baik proses pelayanan klaimnya tidak berbelit. Proses pencairan klaim mudah dilakukan dan tidak akan menyusahkan konsumen. Jika anda menemukan perusahaan asuransi yang proses klaimnya, terlalu berbelit lebih baik jangan gunakan. Tanya pada customer servicenya, seperti apa proses klaim. Atau tanya kepada konsumen lain yang pernah memakai jasa mereka. Sehingga lebih tahu seperti apa proses klaimnya.

Memiliki Petugas Yang Profesional

Pastikan semua petugas yang bekerja di perusahaan tersebut sudah profesional. Jadi mereka tidak hanya fokus untuk mencari nasabah saja. Tetapi juga memberikan pelayanan yang baik. Jangan memilih perusahaan yang petugas atau agennya, tidak memperdulikan anda sama sekali. Apalagi ketika terjadi masalah klaim. Ini malah akan menyusahkan anda nantinya.

Ada Perjanjian Tertulis Yang Jelas

Ketika membeli asuransi mobil, pastikan semua berkas perjanjiannya dilakukan dengan jelas dan tertulis. Tidak ada yang ditutupi antara anda dan pihak perusahaan. Sebelum menandatangni asuransi tersebut, baca semua isi surat perjanjian dengan jelas. Jadi nantinya tidak ada yang merasa tertipu dan proses klaim lebih mudah.

Kelayakan Finansial yang Jelas

Hal ini sangat penting, pastikan perusahaan tersebut memiliki finansial yang jelas. Dari pihak ojk sebenarnya memberikan ukuran yang jelas untuk sebuah perusahaan asuransi. Kalau sudah terdaftar OJK kemungkinan besar, perusahaan tersebut sudah memenuhi semua syaratnya. Lebih baik untuk memilih asuransi yang memiliki banyak member dan sudah berdiri lama. Kalau perusahaan asuransi tidak memiliki kejelasan finansial, bagaimana akan membayar kerugian anda nantinya.

Dalam memilih perusahaan asuransi all risk garda oto memang harus lebih berhati-hati. Pahami semua ciri-ciri dari perusahaan yang baik. Jangan mudah tertipu dengan penawaran yang terlalu tinggi. Jadilah konsumen yang pintar.