Mandiri Tabungan Rencana

Produk Tabungan Berjangka Terbaik di Indonesia

Tabungan rencana mandiri atau tabungan berencana merupakan salah satu cara menabung yang efektif di Indonesia. Biasanya ada jangka waktu dan jumlah setoran bulanan yang wajib untuk dilakukan dalam program satu ini. Salah satu yang paling dikenal adalah produk Mandiri Tabungan Rencana. Bukan hanya itu saja, beberapa bank lainnya juga memiliki produk yang serupa. Mandiri Tabungan Rencana sendiri berasal dari salah satu bank BUMN terbesar di Indonesia yakni Bank Mandiri. Tentunya dalam tabungan berjangka ini ada macam-macam kelebihan yang ditawarkan pada masing-masing bank. Artikel ini tidak hanya akan membahas tabungan berjangka dari satu bank saja, tetapi juga dari bank lainnya.

Tabungan Berjangka di Indonesia

Tabungan rencana mandiri merupakan produk yang diluncurkan oleh salah satu bank terbaik di Indonesia yakni bank Mandiri. Tabungan yang satu ini dapat membantu siapapun untuk memiliki kondisi keuangan lebih cerah di masa depan. Beberapa kelebihan yang ditawarkan oleh Mandiri Tabungan Rencana ini antara lain; setoran pertama hanyalah Rp 100.000,-, fasilitas asuransi hingga Rp 5 juta per bulan, bebas mengubah setoran bulanan mulai dari Rp 100.000,-. Suku bunga sebesar 0,90%. Jangka waktu minimum 1 tahun dan maksimum 20 tahun. Tidak ada biaya administrasi, adanya eStatement, serta biaya penarikan sebelum jatuh tempo hanya 0,5%.

Tidak hanya tabungan rencana mandiri yang bisa menjadi pilihan anda. Ada juga CIMB Tabungan Mapan. Produk dari CIMB ini cocok bagi anda yang ingin merencanakan masa depan dengan kondisi finansial yang mapan. Beberapa kelebihan dari produk satu ini antara lain yaitu setoran bulanan ringan, jangka waktu menabung hingga 20 tahun, suku bunga tinggi dari 6,75% hingga 7,25% per tahun layaknya deposito. Kemudian ada juga fasilitas asuransi jiwa gratis tanpa perlu membayar premi. Ada juga eStatement serta penarikan secara otomatis. Minimum setoran adalah Rp 100.000,- hingga Rp 7,2 juta per bulan. Sedangkan setoran awal yang perlu dibayarkan adalah Rp 100.000,- saja.

Masih dari salah satu bank terbesar yang ada di Indonesia, ada juga yang sejenis tabungan rencana mandiri dari bank BCA. Namanya adalah Tahapan Berjangka BCA. Bank yang satu ini menawarkan program Tahapan Berjangka BCA yang dapat memberikan keuntungan bagi para nasabah. Keuntungan yang ada antara lain bunga 3,75% per tahun, eStatement setiap bulan sampai dengan dua tahun berjalan, gratis asuransi jiwa, bisa memiliki lebih dari 1 rekening tahapan berjangka yang dihubungkan ke 1 rekening utama. Setoran awal yang diperlukan adalah sebesar Rp 500.000,-. Setoran minimum adalah sebesar Rp 500.000,- juga. Tenor minimum 1 tahun dan maksimal adalah 20 tahun. Tahapan ini tidak dikenakan biaya administrasi. Untuk biaya penarikan sebelum jatuh tempo hanya sebesar Rp 1% dari saldo akhir.

Berikutnya ada juga BritAma Rencana BRI. Beberapa kelebihan yang bisa diambil antara lain seperti setoran awal yang hanya sampai Rp 100.000,-. Manfaat asuransi hingga Rp 1 miliar. Masih ditambah lgai dengan uang yang bisa dicairkan kapan saja. Tidak perlu ada medical check up. Suku bunga sebesar 1%. Jangka waktu minimum 1 tahun dan maksimum adalah 20 tahun. Pastinya tetap ada eStatement. Setoran minimum adalah Rp 100.000,- dan tanpa biaya administrasi serta tanpa biaya penutupan rekening. Itulah beberapa jenis tabungan berjangka yang ditawrakan oleh bank di Indonesia. Tentunya masih banyak lagi yang sejenis dengan tabungan rencana mandiri.