Rangkaian Nama Bayi Laki-laki Islami Modern

5 Rangkaian Nama Bayi Laki-laki Islami Modern

Menjelang kelahiran si buah hati, salah satu yang harus disiapkan adalah nama untuk si bayi. Sebagai orangtua, memberikan nama menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu. Pasalnya, Anda bisa memberikan nama pada si bayi sesuai dengan yang diinginkan, tentunya dengan do’a dan harapan yang terselip di dalamnya. Oleh karena itu, arti nama bayi haruslah baik dan bagus untuk si kecil.

Jika dokter menyatakan bahwa bayi Anda berjenis kelamin laki-laki, segera siapkan nama mulai dari sekarang. Jika ingin lebih indah dan memiliki makna yang baik, Anda bisa menggunakan nama bayi bernuansa islami.

Rangkaian Nama Bayi Laki-laki Islami

Sebagai referensinya, Anda bisa menyimak rangkumannya di bawah ini.

  • Alif

Alif merupakan nama bayi laki-laki yang berasal dari bahasa Arab. Nama yang satu ini memiliki arti laki-laki lemah lembut dan juga anak pertama. Ini tentu saja sangat cocok bagi Anda yang baru saja dikaruniai buah hati dengan perilaku lemah lembut.

Nama yang satu ini cocok dirangkai dengan nama-nama bernuansa islami lainnya. Misalnya, Arelian Alif yang berarti laki-laki anak pertama yang lemah lembut dan hidupnya selalu gemilang, atau Muhammad Jama Alif yang berarti anak laki-laki berwajah tampan dan lemah lembut.

  • Ghali

Selain Alif, Anda juga bisa menggunakan nama Ghali. Arti nama bayi yang satu ini adalah laki-laki yang tersayang atau berharga. Nama ini tentu saja sangat bagus karena terselip do’a agar anak laki-laki  Anda menjadi orang yang berharga sepanjang hidupnya.

Nama yang satu ini akan indah jika dirangkai dengan nama-nama lainnya. Misalnya, Ganendra Ghali yang berarti laki-laki yang tersayang yang dihormati dan memiliki sikap tegas, atau Maher Muhammad Ghali yang berarti laki-laki tersayang yang sangat berbakat.

  •  Farid

Farid merupakan nama bayi laki-laki islami yang berarti istimewa dan tidak ada tandingannya. Nama ini sangat cocok bagi Anda yang menginginkan si kecil bisa tumbuh hebat, cerdas, dan berbudi pekerti.

Agar nama ini terlihat lebih indah, Anda bisa menambahkan nama lainnya. Misalnya, Farid Bayanaka yang berarti laki-laki istimewa dengan kepribadian yang baik, atau Daniswara Farid yang memiliki arti anak laki-laki istimewa yang memiliki kemuliaan.

  • Hamid

Hamid memiliki arti laki-laki terpuji. Ini tentu sangat cocok jika suatu saat nanti Anda berharap si kecil tumbuh menjadi sosok manusia dengan akhlak yang terpuji. Nama lain yang bisa dirangkai dengan nama ini, yaitu Arkana, Melviano, Tajudin, Fahrurrozi, dan masih banyak lagi.

  • Manaf

Manaf memiliki arti gunung yang tinggi dan selalu unggul dalam berbagai hal. Nama ini tentu saja sangat cocok jika dirangkai dengan nama-nama lainnya. Misalnya, Alvaro Manaf yang berarti lelaki yang disegani dan bijaksana dalam mengambil keputusan, atau Manaf Firdaus yang berarti laki-laki unggul penghuni surga firdaus.

Itulah lima referensi nama-nama bayi laki-laki bernuansa islami. Pastikan Anda mencari referensi nama bayi lain dari situs terpercaya agar arti nama bayi tidak melenceng. Jadi, mana nama favorit Anda?