Jumpsuit

5 Tips Memilih Jumpsuit untuk Kamu yang Bertubuh Pendek Supaya Lebih Stylish

Bagi orang-orang bertubuh pendek ataupun mungil mungkin akan sedikit lebih sulit dalam memilih pakaian dengan model seperti jumpsuit & playsuit. Karena beberapa kasus orang yang tidak terlalu lihai memilih jumpsuit & playsuit malah terlihat lebih pendek jadinya.

jumpsuit & playsuit adalah pakaian wanita yang biasa di sebut dengan overall karena model dari pakiaan tersebut merupakan terusan dari atas hingga kebawah. Bahkan beberapa masyarakat Indonesia lebih mudah menyebutnya dengan baju kodok. Ada faktor-faktor yang harus di perhatikan ketika memilih untuk menggunakan jumpsuit & playsuit ketika anda sebagai penggunanya memilik tubuh sedikit lebih pendek pada umumnya. Tubuh wanita di anggap pendek ketika memilik tinggi badan tidak lebih dari 160cm, sedangkan model pakaian jumpsuit & playsuit lebih luwes di gunakan pada wanita yang memiliki tubuh tinggi dengan kaki jenjang.

Tapi kamu gak perlu bersedih lagi, karena hari ini kita akan membahas bagaimana memilih model pakian jumpsuit yang cocok di gunakan wanita yang memiliki tubuh pendek.

  1. Pilih model Off Shoulder Jumpsuit

Jumpsuit dengan kondisi pada bagian bahu yang terbuka akan terlihat lebih cocok digunakan pada kamu yang memiliki tubuh pendek. Dengan bahu yang terbuka ketika orang melihat dirimu maka akan lebih fokus kearea bahu hingga ke wajah di bandingkan melihat tinggi badanmu. Model Off Shoulde Jumpsuit membuat badan pas terhadap pakaian yang di gunakan tidak membuat terlihat semakin pendek. Bahkan beberapa kasus wanita dengan tubuh pendek menggunakan Jumpsuit dengan bagian atas terbuka terlihat lebih seksi dan bersemangat.

  1. Jangan gunakan Belt yang berukuran besar

Menggunakan belt berukuran besar memang bagi orang yang cocok akan membuat lekukan tubuhnya yang indah terlihat lebih jelas apalagi bagi mereka yang sedang berada di posisi mencapai body goal. Tapi kondisi tersebut tidak akan terlihat sama bagi mereka yang memiliki tubuh pendek ataupun mungil, karena akan terlebih lebih bentek ataupun penuh sehingga malah terlihat gemuk dan pendek.

Oleh karena itu bagi mereka yang bertubuh mungil sebaiknya menggunakan Belt yang ukurannya kecil karena lebih terlihat lebih modis dan elegan.

  1. Midi Jumpsuit

Hal lain ketika memilih menggunakan Jumpsuit adalah memperhatikan tinggi dari Jumpsuit yang di gunakan. Midi jumpsuit adalah piliha yang tepat untuk anda yang memilih tinggi di bawah 160 cm karena tinggi dari Jumpsuitnya hanya sebatas di atas betis dengan ukuran lebar yang membuat anda akan terlihat lebih cocok dan cantik.

  1. Long Jumpsuit dengan bahu terbuka

Mungkin ada merasa tidak nyaman dengan Jumpsuit yang berukuran midi karena alasan tertentu. Keingin menggunakan long Jumpsuit bisa terkabul apabila long jumpsuit yang digunakan memiliki potongan pada bagian bahu yang terbuka. Seperti yang sudah di sampaikan tadi, bahwa dengan bahu terbuka orang akan lebih fokus ke bagian atas di bandingkan melihat tinggi badan anda. Selain itu jangan gunakan Belt yang besar supaya tidak terlihat aneh.

  1. Mini Jumpsuit

Buat kamu yang ingin terlihat seksi dengan menggunakan Jumpsuit bisa memilih untuk menggunakan Mini Jumpsuit yang mana pada bagian bahu terbuka dengan panjang Jumpsuit hanya sebatas di atas lutut. Khusu kamu yang memiliki kondisi badan agak sedikit gemuk, pilih model yang agak lebar jangan pas body.

Supaya mendapatkan kesan yang indah saat menggunakan Jumpsuit pastikan untuk memperhatikan model yang di gunakan. Semoga bermanfaat