Tips Tepat Memilih Makeup Bahan Natural

7 Tips Tepat Memilih Makeup Bahan Natural Supaya Tampil Lebih Flawless

Adalah kewajiban bagi setiap wanita untuk selalu tampil cantik dan mempesona setiap harinya. Untuk bisa mewujudkan penampilan yang seperti itu, mereka para wanita tidak hanya rutin melakukan perawatan wajah dengan bahan alami saja, tetapi juga mereka akan menggunakan make up seperti merk some by me. Penggunaan makeup tidak hanya untuk menyempurnakan wajah supaya lebih on point saja, tetapi juga berfungsi untuk menutupi kekurangan pada bagian wajah seperti menutupi noda bekas jerawat, jenis wajah yang berminyak, hingga tidak meratanya warna kulit. Sehingga meski kamu seorang wanita yang tidak begitu merasa nyaman untuk mengaplikasikan riasan pada wajah, tetapi penggunaan makeup ini akan menjadi penting terlebih jika kamu seorang wanita modern yang setiap harinya itu butuh memiliki penampilan yang segar.

Sekarang ini gaya riasan alami yang memberi kesan tidak berlebihan sedang menjadi tren. Tetapi bukan perkara mudah memilih bahan make up yang bisa menghasilkan penampilan yang mewah alami. Terlebih jika kamu ingin mengaplikasikan metode makeup dengan tampilan yang begitu natural. Tetapi kamu tidak perlu khawatir karena kami akan memberikan tips memilih make up dari bahan natural supaya bisa dihasilkannya penampilan yang lebih flawless.

Berikut tips tepat memilih makeup bahan natural supaya tampil lebih flawless diantaranya yaitu :

  1. Memilih Facial Wash, Toner, Dan Pelembab Yang Tepat

Dengan memilih facial wash, toner, dan juga pelembab yang tepat atau sesuai dengan jenis kulit maka akan membantu mudahnya proses untuk bisa mendapatkan hasil make up yang lebih sempurna. Pasalnya ketiga jenis bahan yang ada didalam produk perawatan wajah ini dapat membantu membersihkan wajah dan membantu kulit wajah terhindar dari berbagai masalah seperti jerawat dan komedo. Selain itu dengan membersihkan wajah ini juga dapat membantu menempel lebih kuat dan awetnya make up pada wajah sehingga lebih tahan lama.

Cobalah wajah dibersihkan dengan menggunakan facial wash atau facial foam yang lembut dan bebas pewangi. Kemudian keringkan dengan menggunakan handuk khusus wajah, pastikan mengeringkannya tidak menggunakan handuk untuk badan karena dapat menyebabkan wajah berminyak dan berjerawat. Cara mengeringkannya adalah dengan menepuk nepukkan handuk secara lembut supaya tetap terjaga kehalusan kulit wajah. Setelah kamu merasa wajah cukup kering lalu aplikasikan pelembab atau moisturizer yang sesuai dengan jenis kulitmu.

  1. Memilih Dan Mengaplikasikan Foundation Dengan Benar

Mengaplikasikan foundation pada wajah merupakan tahap penting didalam penggunaan makeup. Tetapi supaya terlihat menyatu dengan kulit wajah, kamu harus mengetahui terlebih dahulu cara tepat menggunakan foundation. Hal pertama yang harus diperhatikan adalah memilih foundation dengan warna yang lebih mendekati warna kulit wajah. Kemudian untuk meratakannya gunakan aplikator yang bersih dan mudah seperti spoons atau kuas halus.

Tetapi jika kamu terlanjur memilih warna foundation yang salah, tidak perlu khawatir cobalah satukan dengan foundation warna lain sehingga bisa didapatkannya warna yang paling sesuai dengan warna kulit aslinya. Penggunaan foundation ini sangat bermanfaat untuk meratakan warna kulit wajah. Karena terkadang bagi mereka para wanita berjilbab atau yang sering terpapar sinar matahari, seringkali kulit wajahnya terlihat belang dan tidak rata.

  1. Memilih Bedak Dengan Tampilan Natural

Untuk mendapatkan hasil makeup yang lebih flawless maka adanya 2 jenis bedak yang bisa kamu aplikasikan. Yang pertama adalah jenis bedak padat yang sangat cocok digunakan oleh mereka para wanita berjenis kulit kering dengan sifatnya yang lebih tahan lama. Dan yang kedua adalah jenis bedak tabur yang sangat cocok digunakan oleh mereka para wanita yang memiliki jenis kulit berminyak tetapi dengan sifatnya yang kurang tahan lama.

Kedua jenis bedak tersebut bisa kamu manfaatkan sesuai dengan jenis kulitmu. Cobalah kamu aplikasikan bedak ini dengan menggunakan kuas supaya hasilnya tipis dan rata, sehingga dapat dihasilkannya makeup yang alami. Pastikan kamu mengaplikasikan bedaknya itu rata dan dapat menutupi kekurangan pada wajah dengan sempurna.

Tips Oke Makeup Glowing Natural Sehari-hari

  1. Membentuk Alis Supaya Terlihat Lebih Alami

Sekarang ini yang sedang menjadi trend dikalangan wanita adalah penggunaan alis tebal. Karena wanita dengan alis tebal ini sekarang dianggap lebih cantik. Supaya dapat dihasilkannya alis tebal yang alami, cobalah kamu sisir alis dengan menggunakan spooly brush saja jika alis kamu memang sudah tebal. Tetapi jika alisnya tipis, gunakan pensil alis dengan cara mengarsir alis secara perlahan dibagian ujung dalam menuju kearah luar sesuai dengan arah rebahan rambut alisnya. Pastikan kamu tidak mengarsirnya terlalu tebal dibagian ujung dalamnya. Sebaiknya kamu membuat gradasi yang tipis lalu secara perlahan semakin ke tengah semakin tebal.

  1. Memilih Warna Eyeshadow Supaya Tampak Natural

Kebanyakan wanita Indonesia memiliki jenis kulit sawo matang. Dimana jenis kulit yang seperti ini cocok menggunakan eyeshadow berwarna vanilla, pink, nude, cokelat, dan juga hitam. Penggunaan eyeshadow dengan warna warna tersebut dapat membantu kamu untuk mendapatkan penampilan yang lebih flawless. Pasalnya warna warna tersebut tidak terlalu mencolok dan masih senada dengan warna kulit aslinya. Tetapi sebelum Eyeshadow ini diaplikasikan, gunakan terlebih dahulu concealer yang akan membantu warna eyeshadow terlihat lebih alami dan tahan lama.

  1. Memilih Warna Blush On Supaya Lebih Natural

Pemilihan warna blush on yang akan digunakan ini bergantung kepada warna kulit yang kamu miliki. Jika kulit kamu warnanya agak putih, gunakan blush on berwarna terang seperti pink atau sand pink. Tetapi jika kulit kamu berwarna sawo matang, kamu harus memilih blush on yang berwarna lebih lembut seperti soft pink atau cokelat.

  1. Memilih Warna Liptint Atau Lipstik Supaya Tampak Natural

Dan yang terakhir adalah supaya wajah tidak terlihat pucat aplikasikan liptint atau lipstik. Untuk bisa mendapatkan warna lipstik natural, cobalah kamu cocokkan dengan warna kulit wajah. Pilihlah lipstik yang warnanya itu satu level lebih gelap atau lebih terang dari warna bibir yang aslinya. Pilihlah liptint atau lipstik dengan warna nude, pink, atau peach. Ketiga warna dari liptint atau lipstik tersebut akan membantu kebanyakan wanita Indonesia dengan kulit sawo matang untuk memiliki penampilan yang flawless.

Dengan menerapkan ketujuh tips diatas dipastikan kamu bisa mendapatkan hasil makeup yang alami sehingga tidak akan terlihat berlebihan dan norak. Untuk bisa memiliki penampilan yang menarik dan cantik bukan berarti harus menggunakan make up yang tebal, berat dan berwarna warni. Justru dengan berpenampilan flawless akan membantu terpancarnya kecantikan yang sesungguhnya. Berpenampilan flawfless bukan berarti kamu tidak boleh menggunakan makeup sama sekali. Karena sesungguhnya penggunaan make up ini penting untuk membantu terlihat lebih simetrisnya wajah kamu. Selain itu juga seperti yang telah disebutkan diatas jika penggunaan makeup ini juga dapat membantu menutupi kekurangan pada wajah.