Asuransi Motor - Penting atau Tidak

Asuransi Motor – Penting atau Tidak

Saat kita dihadapkan sebuah pertanyaan, pentingkah sebuah asuransi itu? Terutama untuk asuransi motor.

Asuransi sendiri adalah salah satu perencanaan terbaik yang dapat membantu Anda menyiapkan kebutuhan yang tidak terduga.

Seperti halnya asuransi kendaraan bermotor yang akan kita bahas saat ini, penggunaan asuransi kendaraan bermotor sangat disarankan untuk Anda yang memiliki kendaraan roda dua dengan harga beli atau harga jual yang cukup mahal seperti MoGe atau motor – motor yang ber CC cukup tinggi.

Hal ini perlu Anda pertimbangkan mengingat pembiayaan perawatan yang Anda butuhkan untuk MoGe kesayangan Anda tidaklah murah dan sedikit, sehingga Anda bisa menyiasatinya dengan menggunakan asuransi motor.

Seperti yang kita tahu bahwa asuransi ini akan memberikan penangguhan atau cover biaya perawatan seperti penggantian suku cadang pada motor Anda, dimana Anda hanya mengeluarkan sedikit uang atau bahkan tidak sama sekali untuk perawatan yang Anda lakukan.

Selain itu dengan menggunakan asuransi, kita dapat berjaga – jaga dari hal yang paling tidak kita inginkan yaitu kecelakaan atau kehilangan. Jika hal ini sampai terjadi maka Anda bisa mendapatkan penangguhan kerugian akibat kecelakaan dan kehilangan yang terjadi, sehingga kerugian financial dan material yang Anda dapatkan dapat terminimalisir.

Dan penggunaan asuransi motor ini tidak hanya dapat dinikmati untuk motor – motor mahal saja, melainkan untuk berbagai jenis motor bisa digunakan, apalagi untuk harga iuran yang dikenakan pun tidak begitu mahal, biasanya iuran dilakukan pertahun atau perbulan tergantung kebutuhan dan keinginan Anda.

Kesimpulan, Penting atau Tidak Asuransi Motor

Menggunakan asuransi motor sangat penting, karena dengan asuransi kita bisa melakukan persiapan anggaran untuk kapan saja jika sewaktu – waktu kita mengalami masalah pada kendaraan roda dua kesayangan kita.

Kita tidak akan pernah tau, apakah saat kita mengalami masalah pada kendaraan kita dan keuangan kita mencukupi? Semua itu tentunya tidak bisa kita prediksi, tapi bisa kita meminimalisir dan kita rencanakan dengan baik sebelum semua itu terjadi.

Dan tidak ada salahnya mengikuti program asuransi kendaraan bermotor ini, karena biaya iurannya pun cukup murah, seperti di perusahaan Asuransi JAGADIRI misalnya yang menyediakan program asuransi motor dengan biaya iuran pertahun hanya 165rb rupiah.