CARA - CARA MUDAH MENGHILANGKAN SAKIT SAAT HAID

CARA – CARA MUDAH MENGHILANGKAN SAKIT SAAT HAID

Bagi wanita nyeri saat haid merupakan hal rutin yang mereka alami setiap bulan. Sakit yang timbul akibat haid membuat aktifitas sering terganggu. Tentunya wanita ingin rasanya menghilangkan rasa sakit tersebut. Simak beberapa hal di bawah ini untuk tau begini mengatasi nyeri haid :

  1. Minum air putih

Saat sedang haid, perempuan harus banyak minum air putih untuk mengurangi sakit atau kram otot di perut. Karena saat haid, perempuan rawan dehidrasi atau kekurangan cairan tubuh. Air putih adalah salah satu cairan penting yang sangat dibutuhkan agar tetap sehat dan mengurangi rasa sakit pada perut.

  1. Mengompres perut

Saat sedang sakit, cobalah untuk mengompres perut dengan botol berisi air hangat. Tujuannya membantu melemaskan otot yang tegang. Kamu bisa melakukannya sesering mungkin tanpa harus takut efek samping seperti meminum obat-obatan. Selain dikompres, cobalah untuk mandi air hangat agar tubuh dan pikiran juga relaks.

  1. Olahraga ringan

Ketika sakit, pasti tubuh akan terasa lemas dan ingin tidur-tiduran saja. Namun, dengan sedikit berolahraga rasa sakit itu bisa berkurang. Olahraga ringan juga dapat memperlancar haid. Olahraga sendiri selain berguna untuk mengurangi rasa sakit, bisa juga untuk memperbaiki suasana hati (mood) yang mungkin tidak beraturan ketika haid.

  1. Hindari makanan dan minuman tertentu

Kurangi makanan yang mengandung lemak serta tinggi garam, begitu juga dengan minuman soda, alkohol, dan juga kafein. Karena semua itu bisa menyebabkan penumpukan air dalam tubuh yang pada akhirnya membuat perut kembung. Kembung ini bisa memperparah nyeri yang anda alami.

  1. Kurangi stress

Saat stress, pikiran bisa memicu sakit dan membuat nyeri haid semakin parah. Oleh karena itu, usahakan untuk tidak stress. Banyak cara yang bisa dilakukan agar mengurangi stress dan tiap orang berbeda-beda caranya. Bisa saja dengan jalan-jalan, nonton film, atau sekedar tiduran juga bisa.

Selain cara mudah di atas kamu juga bisa menggunakan cara mudah ini, yaitu dengan menempelkan pad peredea nyeri dari ifree agar bisa segera aktif beraktifitas kembali.