Cari Laptop Gaming? Coba Deh ASUS GL503GE Tipe EN130T

Cari Laptop Gaming? Coba Deh ASUS GL503GE Tipe EN130T

Buat para gamer, laptop sudah menjadi kebutuhan yang wajib. Kalau mereka sedang keluar rumah, mereka masih bisa tetap main hanya di laptop saja. Tapi, tentu saja laptopnya harus mendukung buat bermain game. Karena itu, kamu yang mau mencari laptop buat bermain game, pilih saja laptop gaming seperti ASUS GL503GE.

Produk laptop dari ASUS itu punya varian yang berbeda-beda tapi yang paling populer di kalangan gamer adalah tipe EN130T. Penasaran nggak sih seperti apa spesifikasinya? Coba lihat di bawah ini.

Desain Fisik

Kalau kamu lihat penampilannya, ada yang berbeda dari laptop kebanyakan. Biasanya laptop hanya mengusung 1 desain warna saja pada bagian penutup depannya. Tapi beda dengan laptop EN130T ini. Ada garis diagonal di tengahnya dan logonya pun nggak berada tepat di tengah. Kalau umumnya logo laptop berada di tengah, buat yang satu ini paling berbeda karena berada di sisi samping.

Layar

Ke arah layarnya, diberikan ukuran 15,6 inch yang dilengkapi dengan panel LCD bertipe TN Matte. Buat resolusinya sudah bisa buat kamu puas sebagai penggunanya karena didukung Full HD 1920 x 1080. Belum lagi dibekali teknologi anti glare dan memberikan spektrum warna sampai sekitar 95% NTSC.

Aktivitas bermain game kamu pasti nggak akan bosan-bosan kalau sudah dilengkapi juga dengan fitur ASUS Splendid dan Tru2Life sehingga layarnya makin bagus buat bermain game. Ada juga teknologi refresh rate 120 Hz yang didukung Nvidia GSync. Jadinya, teknologi itu buat mengurangi gambar yang pecah-pecah dan membuat animasinya semakin halus.

Dapur Pacu

Dari dapur pacunya nggak akan buat kamu kecewa bermain game. Ditanamkan prosesor Intel Core i7 Coffee Lake yang kecepatannya hingga 2,2 dan kalau dalam batas maksimalnya 4,1 GHz memakai TurboBoost. Buat RAM-nya sendiri jangan kaget, karena sudah di default sebesar 16 GB yang pastinya buat bermain game lancar banget. Masih kurang? Upgrade saja di slot memori yang sudah disediakan sampai batas 32 GB.

Dari grafisnya, dibekali dual graphic yakni Intel UHD Graphic 630 serta yang satu lagi Nvidia GeForce GTX 1050 Ti.

Fitur Tambahan

Dari media penyimpanannya, ASUS nggak tanggung-tanggung memanjakan penggunanya dengan menanamkan SSHD sebesar 1 TB dan SSD 8 GB. Jenis media penyimpanan itu membuat kamu nggak menunggu lama buat masuk ke drive-nya. Jadi, bisa cepat mengakses file-file yang kamu mau. Nggak cuma itu saja. Laptop gaming ASUS GL503GE tipe ini juga diberikan tambahan SSD 256 GB yang bisa mendongkrak performa kamu bermain game.

Buat kualitas audionya, nggak usah kamu tanyakan lagi deh, karena pasti kamu akan langsung puas dengan kualitas suara yang dihasilkannya. Audionya memakai 2 x 3.5 W bertipe speaker stereo yang didukung oleh teknologi Sonic Studio. Di jamin nih kamu bisa mendengarkan suara-suara game atau film lebih bergetar dan makin asyik menikmati suaranya.

Buat OS-nya, sudah terpasang Windows 10 Home 64 Original. Kamu nggak usah lagi mencari instalasi Windows dan lisensinya karena kamu hanya tinggal pakai saja.

Dari sektor baterainya juga menjadi andalan dari laptop ASUS GL503GE ini karena baterai yang terpasang yaitu 4 cell 64 Whrs Li-ion. Kapasitas itu membuat kamu nggak usah sedikit-sedikit mengisi daya baterainya. Kamu bisa memakainya sampai berjam-jam lamanya meski kamu pakai buat bermain game.

Siapkan budget sekitar Rp 22.000.000 buat mendapatkan laptop ini. Meski mahal, kamu akan mendapatkan pengalaman bermain game yang asyik dan nggak ada duanya dengan memakai laptop ASUS GL503GE tipe EN130T ini.