Dengan TCASH, Mudah Upayakan Kebaikan dan Kebahagiaan

Dengan TCASH, Mudah Upayakan Kebaikan dan Kebahagiaan

Sudah jadi kebiasaan saya dan keluarga menghabiskan waktu sambil bercengkrama setiap sorenya di ruang keluarga. Namun, entah kenapa sore tersebut terasa berbeda. Istri saya yang biasanya ramai membicarakan banyak hal, hanya diam saja. Yah, setelah usut punya usut, ternyata beliau menginginkan sesuatu!

Belanja Online dengan TCASH

Berawal dari keisengan melihat ecommerce yang sedang mengadakan flash sale inilah si istri jadi begini. Oke, berhubung saya lagi baik dan baru gajian, saya ceklah barang apa yang diinginkan beliau dan lihat berapa harganya. Untungnya, tidak terlalu mahal dan saya langsung mengiyakan si istri untuk membeli barang tersebut.

Sayangnya, saya tak bisa menggunakan layanan SMS Banking saat itu karena suatu kendala. Untungnya, saya #PakeTCASH untuk membayar berbagai tagihan bulanan di rumah. TCASH, sebenarnya bukan hanya bisa digunakan untuk membayar tagihan bulanan saja, melainkan juga bisa digunakan untuk membayar barang belanjaan di toko online.

Bagaimana caranya? Mudah, kok! Pertama, Anda hanya harus pastikan memilih saldo TCASH yang cukup. Bila kurang, Anda bisa mengisinya di ATM terdekat atau dengan pergi ke merchant TCASH yang bekerja sama dengan TCASH. Sekali lagi, untung saja saldo TCASH saya masih cukup. Dengan begitu, saya tinggal bayar saja.

Setelah barang yang diinginkan diperiksa dan melakukan checkout, Anda hanya perlu memilih pembayaran dengan metode TCASH saha. Selanjutnya, langkah yang harus diambil adalah dengan memasukkan nomor HP, pin TCASH serta kode captcha yang tersedia di halaman tersebut.

Nantinya, Anda akan dikirimi token 10 digit ke nomor HP yang dimasukkan tadi. Langkah selanjutnya lebih mudah. Anda hanya perlu memasukkan nomor token yang dikirimkan tadi ke kolom yang ada di situs belanja tersebut. Setelah itu selesai. Anda akan menerima notifikasi pembayaran berhasil melalui SMS yang dikirimkan ke nomor ponsel tadi.

Bagaimana Kalau Saldo TCASH Anda Kurang?

Nah, kalau saldo TCASH yang dimiliki kurang, memang agak riskan. Pilihan yang bisa Anda pilih adalah batal bayar pakai TCASH, pergi ke ATM dan bayar di sana. Pilihan kedua, isi saldo TCASH dulu melalui ATM atau toko ritel yang bekerja sama dengan TCASH. Kalau toko ritelnya ada di dekat rumah Anda, Anda bisa mengisi saldo TCASH dulu.

Biasanya, saya mengisi di toko ritel Indomaret atau Alfamart yang dekat dengan tempat tinggal kalau saldo TCASH habis. Jaraknya jauh lebih dekat dibanding harus pergi ke ATM. Cara mengisi saldo lewat toko ritel ini pun tak susah. Pertama, Anda hanya perlu menekan kode *800# untuk masuk ke menu TCASH khusus untuk pelanggan Telkomsel.

Kedua, pilih menu nomor 3 di pilihan di sana yang berbunyi Buat Token. Langkah selanjutnya adalah masukkan pin Anda dan tunggu SMS token dari 2828. Jika sudah masuk, tinggal berikan saja ke kasir toko ritel tersebut dan pilih nominal yang Anda inginkan.

Kasir toko ritel akan memasukkan informasi sesuai dengan permintaan Anda. Nah, nantinya Anda akan menerima bukti isi saldo lewat struk dan ketikkan SMS konfirmasi ke nomor 2828. Sudah. Saldo TCASH Anda akan terisi.

#BuatKamu yang galau mau belanja online tapi tak punya nomor rekening, memanfaatkan TCASH bisa jadi cara paling aman. Anda bisa berbelanja kapan saja dan di mana saja hanya dengan bantuan ponsel. Seperti saya ini. Yah, kalau harus keluar rumah lagi untuk bayar belanjaan toko online, jelas capek. Tapi, kalau tidak, bisa-bisa ada yang ngamuk!