Ide Desain Kamar Tidur Minimalis ala Drama Korea

Ide Desain Kamar Tidur Minimalis ala Drama Korea

Anda penggemar drama Korea? Tentu akrab sekali dengan desain interior ala Korea yang simpel namun sangat menarik hati. Konsep minimalis memang sering diterapkan di rumah-rumah Korea. Konsep ini membuat tampilan rumah jadi lebih bersih dan lapang. Berikut akan dibahas beberapa ide desain kamar tidur minimalis ala drama Korea yang bisa dicoba langsung di kamar Anda.

1.  Gunakan Furniture Kayu

Pemilihan jenis furniture akan sangat berpengaruh pada tampilan ruang tidur Anda. Untuk mendapatkan konsep minimalis bergaya Korea, gunakan jenis furniture yang terbuat dari bahan kayu. Tipe furniture ini banyak digunakan di kamar-kamar ala drama Korea. Furniture kayu akan memberi tampilan minimalis namun tetap manis dan hangat.

2.  Pilih Warna Lembut

Aplikasikan warna-warna lembut di dalam kamar jika ingin mendapat kesan minimalis ala Korea. Warna-warna seperti krem, cokelat, putih gading, dan warna pastel akan jadi pilihan yang tepat. Pemakaian warna-warna lembut memberi kesan yang nyaman dan memperkuat konsep minimalis.

3.  Singkirkan Lemari Besar

Untuk menghasilkan desain kamar tidur minimalis ala Korea, sangat disarankan untuk tidak menggunakan lemari besar. Jika diperhatikan, orang-orang Korea lebih banyak menerapkan gaya hidup minimalis dan menyimpan sedikit pakaian. Anda bisa mengganti lemari besar dengan rak baju gantung yang simpel. Pilihan ini juga menjadi pilihan tepat untuk mengakali ukuran kamar yang tidak begitu lapang.

4.  Pilih Furniture Minimalis

Hindari pemakaian jenis furniture yang desainnya berlebihan. Pilih furniture dengan gaya minimalis untuk mendapatkan konsep kamar yang nyaman ala Korea. Letakkan furniture yang memang akan dibutuhkan. Hal ini akan membantu memberi lebih banyak ruang di dalam kamar dan mempermudah Anda mengatur tampilan kamar menjadi lebih estetik.

5.  Gunakan Rak Multifungsi

Anda bisa meletakkan rak multifungsi di dalam kamar untuk mendapatkan suasana minimalis khas Korea. Orang Korea sangat mementingkan kerapian. Rak multifungsi ini bisa digunakan untuk meletakkan barang-barang pribadi agar tidak berserakan. Pilih jenis rak yang multifungsi dan memiliki warna yang netral.

Rak yang sudah Anda pilih bisa diletakkan menempel dinding atau di tengah ruangan sebagai penyekat. Ini bisa jadi solusi untuk Anda yang memiliki ukuran kamar tidur cukup luas. Sekat dari rak multifungsi yang simpel akan membuat ruangan tidak terlihat semakin sempit.

6.  Beri Sedikit Pemanis

Kamar minimalis dengan gaya ala Korea juga bisa didapatkan dengan meletakkan beberapa pemanis. Anda bisa memasang beberapa frame foto di dinding. Anda juga bisa meletakkan vas berisi bunga kering sebagai pemanis ruangan. Agar tidak merusak konsep minimalis, maka pilih material dekorasi yang simpel namun tetap terlihat indah.

Itulah tadi pilihan ide desain kamar tidur minimalis ala Korea yang bisa diaplikasikan di rumah Anda. Konsep ruangan ini lebih ke minimalis namun estetik. Jika terasa sulit untuk mewujudkan ide-ide tersebut maka gunakan jasa desain interior yang akan membantu Anda mendapatkan konsep ruangan impian.