Manfaat Menerapkan Keamanan Pangan Dalam Konsumsi Harian

Manfaat Menerapkan Keamanan Pangan Dalam Konsumsi Harian

Pangan merupakan segala bahan makanan yang berasal dari produk pertanian, perkebunan, hutan, perikanan, peternakan, perairan dan bahkan air. Dimana produk yang dapat dikatakan pangan sendiri merupakan produk mentah maupun produk olahan yang dapat dikonsumsi oleh manusia. Tidak hanya makanan saja tetapi bumbu yang digunakan dalam mengolah produk mentah menjadi makanan juga disebut sebagai bahan pangan. Sebab itu, penting dalam memastikan produk pangan yang dikonsumsi baik untuk tubuh.

Pangan dibutuhkan tubuh sebagai sumber nutrisi. Sama seperti sapi yang memakan rumput sebagai konsumsi harian mereka, manusia mengkonsumsi pangan sebagai sumber nutrisi harian mereka. Tanpa konsumsi makanan maka manusia akan mudah terserang penyakit dan tidak bisa melakukan aktivitas harian mereka. Sehingga konsumsi pangan harian dilakukan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian mereka. Baik dalam mengolah bahan pangan menjadi pangan lezat dan mudah dikonsumsi hingga menyediakan pangan yang dapat disimpan cukup lama dalam memudahkan konsumsi.

Nah, dalam mengkonsumsi pangan harian tersebut anda harus memperhatikan keamanan pangan yang dikonsumsi. Dimana keamanan pangan ini penting sekali diterapkan dalam setiap pengolahan bahan pangan yang siap konsumsi maupun bahan pangan segar langsung konsumsi. Berikut ini beberapa manfaat menerapkan keamanan pangan dalam mengolah bahan makanan :

  1. Mencegah terjadinya kontaminasi produk dengan bakteri, virus hingga bahan berbahaya lainnya
  2. Menjamin keamanan produk yang dikonsumsi
  3. Menjamin nilai nutrisi dalam produk agar tetap aman dikonsumsi dan menyehatkan
  4. Menurunkan resiko terpapar penyakit dari konsumsi makanan
  5. Menurunkan resiko keracunan bahan pangan

Beberapa manfaat menerapkan keamanan pangan diatas cukup penting baik diterapkan dalam perusahaan skala industri maupun mengolah bahan pangan dalam keseharian. Dengan konsumsi bahan makanan yang terjamin keamanan pangannya maka kalian tidak perlu takut jika mengonsumsi ragam bahan makanan tersebut. Salah satu perusahan makanan yang menerapkan sistem keamanan pangan yang ketat dalam memproduksi produk makanan siap konsumsi adalah Nestle Indonesia.

Nestle Indonesia sendiri merupakan salah satu perusahan yang memproduksi ragam produk pangan yang bernutrisi untuk masyarakat dunia. Nestle sendiri memiliki induk perusahaan di Swiss yang merupakan perusahaan multinasional. Perusahaan ini terkenal dengan produksi berbagai produk pangan yang siap konsumsi mulai dari dairy product hingga produk esensial lainnya. Dimana setiap produk yang diproduksi menyehatkan dan mendukung kebutuhan nutrisi harian tubuh.

Beragam Nestle Indonesia yang disukai masyarakat adalah cereal, kopi hingga produk konsumsi untuk anak – anak. Bahkan ada produk cokelat yang siap dikonsumsi dan memberikan nutrisi bagi kesehatan tubuh. Bahkan produk susu Nestle Indonesia memiliki logo “Pilihan Lebih Sehat” yang merupakan logo yang menyatakan produk aman dan sehat dikonsumsi dibandingkan produk sejenis lainnya. Berikut merupakan beberapa produk Nestle Indonesia yang dipasarkan dalam market dalam negeri dan popular :

  1.       Nescafe Classic
  2.       Milo
  3.       Bear brand
  4.       Kit kat
  5.       Koko Krunch
  6.       Dancow
  7.       Cerelac