Menu Penunjang Daya Tahan Tubuh Lansia

Menu Penunjang Daya Tahan Tubuh Lansia

Usia yang semakin bertambah membuat kinerja tubuh semakin berkurang. Maka penting untuk para lansia mengkonsumsi makanan penambah imun tubuh. Karena di masa tua kemampuan sistem pertahanan tubuh untuk bisa melawan virus dan menghindari penyakit juga ikut menurun.

Memiliki pola makan yang sehat membuat lansia akan tercukupi nutrisinya. Namun, jika tidak, maka kamu harus segera mencari tahu makanan apa saja untuk lansia yang sulit untuk makan. Berikut ini ada beberapa makanan untuk lansia yang sulit makan yang bisa menjaga daya tahan tubuh mereka.

Inilah 3 Menu Makan untuk Lansia

1. Salmon dan Tuna

Kedua jenis ikan ini mengandung banyak sekali manfaat untuk tubuh lansia. Tidak hanya omega-3 yang tinggi, namun ada nutrisi lain yang sangat penting yang terdapat pada ikan salmon dan tuna ini, salah satunya yaitu protein dan vitamin D yang berfungsi untuk meningkatkan sistem imun tubuh. Memiliki vitamin D yang cukup dalam tubuh bisa menghindari terjadinya penyakit autoimun, seperti diabetes melitus dan multiple sclerosis.

Pastikan terdapat kandungan nutrisi jika kamu ingin mencari makanan untuk lansia sehingga bisa mencukupi asupan hariannya. Vitamin juga dapat berpengaruh untuk meningkatkan respon imun adaptif dan bawaan, sehingga sistem imun lebih peka akan adanya penyakit dan bisa melawannya.

2. Makanan Berserat

Makanan penambah imun tubuh untuk lansia selanjutnya yaitu makanan yang berserat, seperti brokoli, bayam, mangga, kedelai dan tomat. Makanan tersebut dapat membantu untuk memenuhi asupan vitamin E pada tubuh yang bagus untuk sistem imun lansia. Selain itu, vitamin E juga berfungsi sebagai antioksidan yang bisa melawan radikal bebas pada tubuh serta memberikan respons tubuh ketika adanya peradangan, sehingga sistem imun bisa bekerja dengan sempurna untuk menghadapi bakteri dan virus yang menyebabkan penyakit.

Tidak perlu bingung lagi karena saat ini Nestle memiliki produk susu dengan kandungan vitamin E yang dapat membantu untuk menambahkan sistem imun lansia. Kamu bisa dapatkan produk terbaiknya dengan mengunjungi websitenya sekarang juga.

3. Makanan yang Mengandung B12, B6, dan Asam Folat

Makanan dengan kandungan tersebut bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kamu bisa temukan pada telur atau ampela ayam. Makanan ini bisa menjadi pengganti makanan untuk lansia yang sulit makan. Sebisa mungkin kamu variasikan menu makanan tersebut untuk menu makanan harian orang tua.

Jika orang tua mulai sulit untuk mengkonsumsi makanan penambah imun tubuh, nah saat ini  kamu bisa mencoba Boost Optimum untuk melengkapi nutrisinya. Kamu bisa dapatkan produk original nya di nestlehealthscience.co.id.