Referensi Nama Bayi Perempuan Yang Lahir di Bulan Ramadhan

Referensi Nama Bayi Perempuan Yang Lahir di Bulan Ramadhan

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa kehamilan merupakan momen yang paling dinanti-nanti oleh setiap pasangan suami istri. Ya, terang saja demikian, sebab kehamilan ini adalah pertanda bahwa mereka akan segera dikaruniai seorang anak. Nah, secara kebetulan juga, pada kesempatan kali ini akan membahas seputar referensi nama bayi perempuan lahir bulan Ramadhan.

1. Ramadhani

Ramadhani ini merupakan bentuk feminim dari Ramadhan, sehingga sangat cocok ditujukan untuk anak perempuan. Ya, ada salah satu artis papan atas tanah air yang memakai nama tersebut, yakni Nia Ramadhani.

2. Mafaza

Nama Mafaza diambil dalam ayat Al Quran surat Ali Imran ayat 188 dan Az Zumar ayat 61, yang memiliki makna kesuksesan besar.

3. Aiza

Nama Aiza diambil dari surat Al Maidah ayat 54, yang memiliki beragam makna yaitu perkasa, dihormati, dan mulia.

4. Hilya

Nama Hilya bisa kita jumpai pada surat An Nahl ayat 14, yang menerangkan bahwa Allah telah menundukkan lautan, dimana kita dapat mengambil ikan dan perhiasan dari dalamnya. Nama Hilya itu sendiri memiliki arti “Perhiasan”.

5. Qadr

Dalam bulan Ramadhan terdapat sebuah malam yang kemuliaannya lebih dari 1000 bulan, yakni Qadar. Ya, pada malam yang sangat istimewa ini semua doa akan diijabah serta orang yang shalat malam akan mendapatkan kemuliaan begitu besar. Pada malam tersebut juga malaikat Jibril turun ke bumi untuk menampaikan wahyu ayat pertama Al Quran kepada Nabi Muhammad SAW, serta mengangkat beliau sebagai Nabi yang terakhir di muka bumi ini.

6. Najma

Najma berasal dari bahasa Arab yang berarti bintang. Nah, jika si kecil lahir bertepatan dengan bulan Ramadhan yang penuh bintang, tentu saja nama Najma ini sangat direkomendasikan untuknya.

7. Marzia

Nama Marzia berasal dari ayat Al Quran, yakni surat Al Fajr ayat 28 yang bermakna “Orang yang diridhai Allah dan puas dengan apa yang dimilikinya”.

8. Azura

Azura merupakan nama dari salah seorang putri Nabi Adam AS dan Hawa yang menikah dengan Nabi Syits AS. Nama Azura itu sendiri bermakna langit biru.

9. Karima

Berikutnya ada anma Karima, yang memiliki makna pemurah dan baik hatinya.

10. Kayla Ramadhani Wijana

Kayla Ramadhani Wijana memiliki makna, perempuan bermahkota kebangsawanan yang lahir di bulan Ramadhan.

11. Daisha Asla Ramadhani

Daisha Asla Ramadhani bermakna perempuan manis pemberi kehidupan yang lahir di bulan Ramadhan.

12. Kalita Nasha Ramadhani

Kalita Nasha Ramadhani bermakna bayi perempuan harum yang terlahir di bulan Ramadhan dan sangat dicintai keluarganya.

13. Azura Ramadhani

Azura Ramadhani memiliki makna langit biru di bulan Ramadhan.

14. Nuha Ramadhan

Nuha Ramadhan bermakna anak yang cerdas dalam berpikir dan ahir di bulan Ramadhan.

15. Aresha Shakila Ramadhani

Bermakna bayi perempuan dengan kecantikan paras yang lahirnya di bulan Ramadhan, dan kelak akan menjadi wanita pemberani.

16. Syifa Risqi Nadhifah

Syifa Risqi Nadhifah memiliki makna anak perempuan yang mendapat karunia dari Allah, mampu menjadi obat kesedihan dan mempunyai pemikiran bersih.

17. Saidah Kayyisah Ramadhanti

Nama ini memiliki makna seseorang perempuan yang terlahir dibulan Ramadhan, yang menjadi seumber kebahagiaan keluarga dan memiliki pemikiran cerdas.

18. Daisha Nasha Ramadhani

Anak perempuan islami yang mengharumkan nama keluarga, dan anugerah terindah di bulan Ramadhan yang memiliki kehidupan sejahtera.