Tips Memilih Sabun Botol Yang Aman Untuk Si Kecil

Tips Memilih Sabun Botol Yang Aman Untuk Si Kecil

Memiliki buah hati adalah hal paling membahagiakan yang tidak bisa diungkapkan oleh setiap orang tua. Apalagi ketika baru pertama kali memiliki buah hati, pasti akan sangat hati-hati dalam merawat segala kebutuhan bayinya. Salah satunya adalah dalam memilih produk sabun untuk mencuci botol si kecil. Ada kalanya bayi pasti akan menggunakan botol sebagai alat untuk meminumkan asi kepada si kecil.

Untuk persediaan di rumah, bunda harus menyediakan botol dot untuk si kecil minimal sebanyak 2 botol. Namun dalam penggunaan botol juga harus merawat dan membersihkannya dengan baik supaya tidak meninggalkan bakteri di dalam botol. Untuk melakukan perawatan terhadap botol atau dot sebaiknya menggunakan produk sabun yang aman untuk mencucinya. Akan tetapi, bagaimana sabun botol yang sudah pasti aman untuk si kecil?

Seperti yang sudah para bunda ketahui bahwa penggunaan untuk botol susu ini sangat diperlukan bagi si kecil yang tidak suka dengan ASI atau dengan tidak sengaja ASI tidak keluar. Sehingga botol susu ini sangatlah diperlukan sebagai pengganti untuk memberi susu formula pada si kecil supaya tetap mendapatkan nutrisi. Dengan adanya botol susu ini bunda pasti akan merasa lebih tenang dan bayi juga akan senang.

Namun dalam penggunaan botol susu bunda juga perlu memperhatikan beberapa hal seperti kebersihan dalam mencuci botol. Perlu diketahui bahwa mencuci botol susu harus steril supaya tidak meninggalkan bekas dan bakteri. Oleh karena itu, dalam perawatan botol atau dot bayi perlu menggunakan sabun botol yang aman juga untuk si kecil. Karena kesalahan dalam mencuci botol susu juga bisa menyebabkan anak terkena penyakit, sehingga pemilihan sabun yang aman untuk bayi juga perlu di perhatikan. Berikut beberapa tips dalam memilih sabun botol susu yang aman untuk si kecil.

  1. Pilihlah Produk Dari Merk Yang Khusus Untuk Bayi

Dirangkum dari https://www.sleekbaby.co.id/1000-hari-perlindungan/detail/memilih-sabun-botol-yang-aman-untuk-anak, pemilihan sabun botol susu untuk si kecil perlu diperhatikan dengan seksama, karena beberapa produk sabun tentu menggunakan bahan yang berbeda-beda yang kita tidak ketahui baik dan aman untuk bayi atau tidak. Hal ini yang mengharuskan bunda untuk memilih produk sabun botol susu yang khusus untuk bayi yang sudah pasti aman untuk bayi. Tidak hanya itu, dengan memilih sabun yang sudah bermerek tentu juga sudah menggunakan bahan-bahan yang berkualitas pada produknya. Tidak hanya untuk botol susu saja, sabun juga bisa digunakan untuk mencuci peralatan bayi lainnya seperti tempat makan ataupun minum bayi.

  1. Pilih Sabun Dengan Formula Kental dan Berbentuk Cair

Mengapa harus memilih sabun yang cair? Karena sabun cair ini mudah hilang dibersihkan menggunakan air, sehingga tidak akan meninggalkan adanya bekas sabun di dalam botol. Tidak hanya itu, formulasi sabun yang kental dapat menghemat pemakaian sabun, karena dengan pemakaian sedikit saja sudah bisa memberikan adanya efek secara maksimal. Bisa dibayangkan jika bunda membersihkan botol menggunakan sabun colek, tentu akan sangat sulit untuk membersihkannya sampai ke sela-sela botol.

  1. Pilih Sabun Yang Lembut Untuk Kulit

Biasanya sabun cuci akan memberikan efek yang kasar dan panas untuk kulit tangan, namun sabun yang baik dan aman untuk bayi akan meninggalkan efek lembut di kulit tangan. Dengan memilih sabun botol susu yang lembut di kulit maka bunda akan terhindar dari tangan yang kasar dan panas.

  1. Pilih Sabun Dari Merk Yang Sudah Terkenal

Karena merek yang sudah terkenal berarti produk tersebut memang sudah banyak dipercaya oleh para Ibu, sehingga akan aman digunakan untuk membersihkan botol susu si kecil pastinya. Salah satu merek sabun botol untuk bayi yang sudah terkenal serta dapat bunda percaya adalah Sleek Baby Pembersih Botol atau Sleek Baby Bottle Nipple and Accessories Cleanser. Produk pencuci botol untuk peralatan bayi dari Sleek Baby ini sudah memiliki sertifikasi formula food grade yang tentu saja aman untuk si kecil.

Nah, itulah beberapa tips dalam memilih sabun cuci botol untuk si kecil. Untuk para bunda harus tetap selektif dalam memilih produk perawatan bayi, supaya si kecil tetap senang dan sehat.